-->

Iniloh Sayuran yang Bisa Ditanam Secara Hidroponik


Jenis-jenis tanaman sayuran yang bisa ditanam secara hidroponik 

sumber katalogtanaman.com
Hidroponik atau proses penamanan sayuran dengan meminimalkan penggunaan air memang sedang marak dilakukan oleh orang-orang yang bertujuan untuk bisnis berskala besar, Proses hidpronik sendiri terbilang cukup mudah untuk dilakukan dengan meminimalkan penggunaan air dan memberikan tekanan nutrisi yang lebih seimbang, Sehingga hasil tanaman hidroponik jauh lebih cepat untuk tumbuh dibandingkan dengan penanaman sayuran seperti biasanya. Berikut ini saya akan menjelaksan beberapa jenis tanaman yang paling sering digunakan untuk proses hidroponik.

Kangkung
Yang pertama adalah tanaman kangkung, jenis tanaman ini memang sering kali digunakan untuk proses hidroponik, selain untuk mendapatkan jenis tanaman ini cukup mudah, tingkat konsumsi dari masyarakat juga masih tinggi, Sehingga peluang berbisnis hidroponik dengan tanaman kangkung mempunyai potensi keuntungan yang besar.

Sledri
Yang kedua adalah tanaman Sledri, jenis tanaman ini sangat cocok untuk dijadikan jenis tanaman hidroponik, Kandungan Gizi dari tanaman ini sangatlah tinggi mulai dari vitamin B12, Vitamin c, Vitamin d dan masih banyak lagi yang lainnya. Tingkat konsumsi dari konsumen juga tinggi. Jadi peluang bisnis dengan  tanaman hidroponik sledri cukup menguntungkan.
sumber guruvalentina.wordpress.com

Sawi Hijau
Yang berikutnya adalah jenis tanaman Sawi Hijau, mungkin teman-teman sudah pernah melihat tanaman dengan bentuk daun yang besar dan sering digunakan untuk campuran pada Bakso maupun Mie Ayam. Nah sawi hijau sendiri mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan karena kaya akan vitamin, proses untuk pertumbuhannya juga cepat. Sehingga mudah untuk dibudidayakan. Kalau ingin membudidayakan sawihijau dengan cara Hidroponik, maka kamu hanya memerlukan waktu setidaknya 2 minggu untuk memanen. Cukup cepat bukan ?

Bayam
Jenis sayuran dengan kandungan zat besi yang tinggi ini juga bisa ditanam dengan cara hidroponik, proses penamanan bayam dengan cara hidroponik juga sangatlah cepat. Baik bayam hijau maupun bayam merah hanya dalam waktu 2 minggu saja kamu sudah bisa memanen hasil tanaman bayam hidroponik.

Nah itulah beberapa jenis tanaman Hidroponik yang harus kamu ketahui jika ingin mencoba bisnis dan budidaya tanaman hidroponik.

Terimakasih sudah membaca.

0 Response to "Iniloh Sayuran yang Bisa Ditanam Secara Hidroponik"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel