-->

Ide Gila dalam berkebun


5 Ide gila dalam berkebun ala pekebun dodol

bagi saya berkebun termasuk kegiatan menyenangkan yang bisa saja menelurkan ide-ide gila
Dan ini 5 di antaranya yang sudah saya coba

1. ciptakan mini greenhouse dengan botol bekas atau toples tak terpakai
gelas plastik bekas minuman, berguna melindungi tanaman saat persemaian

jangan buang botol bekasmu atau toples bening yang tak terpakai, lubangi sedikit bagian bawahnya dan tutupkan pada tanaman. Selain menciptakan rumah kaca mini juga membantu menghindarkan hama untuk tanaman yang masi berkembang.

2. stik es krim penanda tanaman
menanam banyak jenis bunga atau tanaman lain terkadang membuat kita lupa apa yang ada di pot, gunakan stik es krim bekas dan tulis benih apa yang anda tanam dengan menggunakan spidol permanen, lalu tancapkan di pinggir pot.

3. cangkang telur untuk menyemai benih
memang banyak cara menyemai benih, tapi apa salahnya menggunakan cangkang telur yang sudah dibersihkan, lalu isi tanah dan semai benih tanamanmu di dalamnya. Jadi ketika benih mulai berkecambah dan siap dipindahkan, anda tidak kesulitan memindahkannya ke pot, langsung saja tanam semuanya

4. botol bekas air mineral untuk infus di kala lupa menyiram
panas terik matahari bisa membuat manusia dan juga tumbuhan kehausan. Tapi saat musim panas justru kita malas menyiram koleksi tanaman, dan bisa saja mereka mati kekeringan. Solusinya, buatlah sistem infus menggunakan botol bekas air mineral dan tanaman anda juga anda akan terselamatkan

5. kapur semut saat menyemai
kendala saya saat menyemai salah satunya adalah semut. Saat menyemai biji dan lupa tidak meletakkannya di tempat yang aman maka bisa jadi esok hari benihnya sudah hilang tak berbekas, dan tersangkanya mungkin semut. Solusinya taburkan kapur semut secara melingkar di sisi luar penyemaian, maka semut pun akan menjauh.

0 Response to "Ide Gila dalam berkebun"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel