-->

Cabe Black Royal, cabe hitam yang cantik

Cabe Black Royal adalah cabe yang sangat menarik karena memiliki daun dan buah yang berwarna hitam, meski menurut saya hitamnya agak bersemu ungu. Jadi, cabe ini sangat cocok ditanam di pot sebagai tanaman hias atau langsung di tanah jika ada lahan.
www.pepperseeds.eu
Black royal yang ditanam dari biji dapat dipanen pada hari ke-90, bunga yang mekar akan berwarna ungu tua, lalu keluar buah cabai berwarna hitam hampir pekat keunguan dengan bentuk seperti peluru, dan akan berubah merah jika matang.

Tanaman yang memiliki nama latin capsicum annum ini sangat cocok ditanam di negara beriklim tropis seperti Indonesia, tapi perhatikan jangan sampai tanahnya terlalu kering, dan jangan lupa sirami media tanamnya secara teratur, serta jaga kesuburan dan sirkulasi oksigen di tanah.

Jika sudah saatnya panen, gunakan gunting untuk memotong buah cabe yang matang supaya tidak melukai batang, dan usahakan segera panen cabe yang sudah merah supaya terjadi regenerasi dengan bagus dan tidak over produksi.

Cabe yang sudah dipanen bisa dgunakan untuk berbagai tujuan, selain sebagai hiasan, cabe ini juga bisa dimakan, sebagai bumbu penambah kepedasan dalam masakan, atau bijinya dikeringkan untuk ditanam lagi dan bisa dijadikan penghasilan, karena cabe dengan penampilan yang unik memiliki pasar tersendiri.

Ayo menanam cabe Black Royal di kebunmu!

0 Response to "Cabe Black Royal, cabe hitam yang cantik"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel