-->

Cara mudah menanam Torenia

Jarang-jarang saya menanam bunga, karena saya lebih memilih menanam sayuran atau buah yang bisa dimakan saja, hahaha, tapi akhir-akhir ini saya ingin sesuatu yang berwarna di deretan rak tanaman saya, dan akhirnya dari tukar benih dengan sesama pecinta tanaman, ada benih torenia yang patut dicoba.

Ternyata benihnya halus sekali dan berwarna putih. Dan tanpa mencari tahu dulu bagaimana baiknya menyemai benih torenia saya langsung saja menyemainya di pot. Dan ternyata berhasil tumbuh.

1. siapkan pot yang sudah diberi tanah dan air, tanah harus dalam kondisi bebas hama dan siput, karena benih torenia sangat kecil dan halus, kalau ada hamanya bisa-bisa habis dimakan.
2. sebar langsung saja di pot tersebut dan semprot lagi dengan sprayer
3. tempatkan pot di tampat yang teduh, saya meletakkan benih di pot gantung yang ada dibalik penghalang plastik fiber, jadi masih bisa terkena hangat sinar matahari tapi tidak terkena hujan secara langsung.
4. tetap semprot dengan sprayer setiap hari jangan sampai tanahnya kering
5. dalam waktu seminggu akan tumbuh daun torenia-torenia kecil, pada tahap ini masih sangat rentan jadi perlakukan hati-hati
6. dalam waktu sebulan tumbuhan akan makin tinggi dan daun makin banyak, jangan lupa siram secara berkala, tapi sudah tak perlu menggunakan sprayer karena akar sudah kuat
7. Dan taraaa. semakin lama semakin terlihat cantik kan Toreniamu

0 Response to "Cara mudah menanam Torenia"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel