-->

Peluang Bisnis Tanaman Kangkung Yang Cukup Menggiurkan

credits seputar-tanaman.blogspot.com
Ada banyak peluang bisnis yang bisa kamu jalankan dirumah, salah satu peluang bisnis yang mudah untuk dijalankan adalah bisnis tanaman kangkung, Tanaman kangkung merupakan jenis tanaman yang mudah tumbuh dimana saja asalkan dengan kondisi air yang mencukupi. Jika kamu ingin berbisnis tanaman kangkung, alangkah lebih baiknya jika memperhatikan beberapa hal berikut ini.

Peluang bisnis tanaman kangkung

  • Jenis Kangkung
Untuk berbisnis tanaman kangkung, ada hal pertama yang harus kamu pahami adalah jenis kangkung. Pemilihan jenis kangkung sangat penting untuk mendukung bisnis kamu agar kedepannya lebih lancar, ada beberapa jenis kangkung yang cocok untuk dijadikan bisnis. Misalnya saja jenis kangkung darat ( Ipomoea reptans ) merupakan jenis kangkung yang memiliki ciri-ciri bunganya putih, daun tipis dan ukurannya yang kecil. Kangkung ini mudah tumbuh di tanah gambus. Untuk pemeliharannya juga cukup mudah. Kemudian jenis kangkung air ( Ipomoea aquatic ) memiliki ukuran tubuh lebih besar dari pada kangkung darat, warna daun hijau pekat, batang yang besar dan mudah tumbuh dengan cepat, kebanyakan orang memanfaatkan kangkung air sebagai tanaman hidroponik dengan skala besar.
  • Konsumen Kangkung
Yang kedua adalah mengenai konsumen kangkung, disini kamu juga harus tahu akan kebutuhan konsumen dalam soal sayuran. Pemasaran produksi biasanya dalam skala besar langsung ke tingkat pasar. Atau jika masih merasa kesulitan lebih baik cari pelanggan dengan menggunakan sistem online atau menawarkan langsung ke setiap orang yang ingin memesan kangkung.
  • Pemilihan lahan
Ketiga adalah pemilihan lahan, untuk memilih lahan yang bagus sebagai tempat penanaman Kangkung, usahakan memilih lahan yang tidak terlalu panas serta tingkat kelembapan yang pas, karena jenis tanaman kangkung lebih suka tumbuh di tempat-tempat yang sedikit lembab dengan kandungan air yang sedang.
  • Pemasaran
Untuk proses pemasaran sendiri harus benar-benar disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat, adakalanya kebutuhan masyarakat meningkat dan adakalanya menurun. Karena tanaman ini mudah sekali dibudidayakan. Alangkah lebih baik buat semenarik mungkin dalam perawatan dan pengemasan, dan berikan gambaran yang dapat menarik perhatian para konsumen.

Nah itulah beberapa peluang bisnis tanaman kangkung yang bisa kamu coba. Modalnya tidak perlu banyak, tapi beranikah kamu memulain
ya?

0 Response to "Peluang Bisnis Tanaman Kangkung Yang Cukup Menggiurkan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel